Peringatan Harlah SMP IT Masjid Syuhada dan Class Meeting 2018

  • Thursday, 5 April 2018
  • 484 views
Peringatan Harlah SMP IT Masjid Syuhada dan Class Meeting 2018

IMG-20180404-WA0003

SMP IT Masjid Syuhada mengadakan peringatan Harlah ke-14 kemarin Rabu (4/4/2018). Acara peringatan harlah SMP IT Masjid Syuhada tersebut diadakan sehari setelah kegiatan Penilaian Tengah Semester Genap. Dalam sesi pembukaan, Kepala SMP IT Masjid Syuhada, Meilani Noor Khasanah, menyampaikan harapannya semoga SMP IT Masjid Syuhada semakin berprestasi ke depannya dan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan pendidikannya. Acara pembukaan Harlah SMP IT Masjid Syuhada itu ditutup dengan pelepasan burung sebagai ungkapan pembukaan acara secara simbolis.

Setelah acara pembukaan usai, acara dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat. Jalan sehat tersebut mengambil rute dari kompleks sekolah, tugu Jogja, Jalan Pangeran Mangkubumi, dan berakhir di GOR Kridosono. Kegiatan peringatan Harlah SMP IT Masjid Syuhada kali ini dilanjutkan dengan kegiatan class meeting.

IMG-20180404-WA0002

Class meeting yang dihelat di GOR Kridosono ini mempertandingkan dua cabang lomba, yaitu lomba bola tangan untuk siswa putri dan lomba futsal untuk siswa putra. Dalam perlombaan ini, para siswa yang bertanding di arena tampak sangat ambisius untuk memenangkan pertandingan. Suporter masing-masing kelas yang memadati tribun juga tak kalah riuh meneriakkan sorak-sorai demi menyemangati rekan-rekannya yang lain yang berlaga di arena.

Untuk cabang lomba bola tangan, kelas IX B berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan kelas VIII C dengan skor telak 4-0. Sedangkan untuk cabang futsal, kelas IX A berhasil menyabet gelar juara setelah di partai final mengandaskan perlawanan kelas VII B dengan skor 3-1.

Kegiatan peringatan Harlah sekaligus class meeting SMP IT Masjid Syuhada berakhir jelang Dzuhur. Meski wajah-wajah siswa tampak lelah seusai kegiatan, mereka tetap ceria dan antusias mengikuti rangakain kegiatan hari itu. Menang-kalah adalah persoalan biasa—karena muara dari kegiatan tersebut adalah meningkatnya solidaritas dan hubungan kekeluargaan antar warga sekolah SMP IT Masjid Syuhada. Seusai acara, para siswa dan guru pendamping berjalan beriringan kembali ke kompleks sekolah.