Prestasi Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada dalam Robotic Competition 2018

  • Tuesday, 13 February 2018
  • 356 views
Prestasi Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada dalam Robotic Competition 2018

Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada kembli berprestasi. Kali ini, Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada berhasil meraih juara kedua dalam even Robotic Competition antar pelajar Kota Yogyakarta. Acara tersebut diselenggarakan oleh Maquaire University di Hall Phytagoras, kompeks Taman Pintar, Yogyakarta, pada hari Rabu 7 Februari 2018.

Dalam perlombaan tersebut, tim robotik SMP IT Masjid Syuhada mengajukan satu tim robotik yang diwakili oleh 3 siswa, yaitu: M.Akbar Garudea, Ilham Sofyan, dan M.Tristan Wirawan (kelas VIII A).
robotik 1
Satu tim tersebut bertugas merakit robot dengan pemrograman sesuai dengan yang telah disediakan oleh Maquaire University selaku penanggungjawab acara. Setiap robot yang tampil akan diadu untuk memindah sekumpulan kotak (boks) ke luar batas lingkaran di arena. Jumlah kotak yang berhasil dipindah oleh robot akan menentukan perolehan poin masing-masing tim.

Setelah sempat bersaing ketat di babak penyisihan dan smeifinal, Tim Robotik itu berhasil lolos ke fase final. Di final, Tim Robotik SMP IT Masjid Syuhada harus bersaing dengan tim robotik dari SMPN 5 Yogyakarta, SMPN 13 Yogyakarta, dan SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Alhamdulillaah, tim robotik SMP IT Masjid Syuhada berhasil meraih juara kedua dalam kompetisi tersebut. Semoga tim robotik SMP T Masjid Syuhada bisa lebih berprestasi pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

robotik 2