USBN Pendidikan Agama di SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta

  • Thursday, 21 March 2013
  • 562 views
USBN Pendidikan Agama di SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta

Hari selasa, 20 Maret 2013 kemarin, Siswa kelas IX  SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama. USBN ini diselenggarakan secara bersama-sama se-DIY, namun ada beberapa sekolah swasta yang menyatakan tidak mengikuti USBN PA ini dengan berbagai pertimbangan. Jumlah Paket Soal dalam USBN PA ini ada 2 paket..Alhamdulillah pelaksanaan USBN PA ini dapat berjalan dengan lancar…

Sebelum pelaksanaan USBN PA ini, sekolah telah menyelenggarakan Latihan Ujian Internal sebanyak 2 kali dan TPM tingkat Kota Yogyakarta sebanyak 1 kali. Sekolah mengharapkan dengan adanya Latihan Ujian ini, siswa mampu mengerjakan soal USBN PA dengan baik dan mendapatkan nilai yang baik.

Meskipun SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta mengikuti USBN PA ini, Sekolah juga tetap menyelenggarakan Ujian Sekolah untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan mata pelajaran yang lain yang diselenggarakan tanggal 21-27 Maret 2013 bersamaan dengan Ulangan Tengah Semester (UTS) untuk kelas VII dan kelas VIII.