Wakil SMP IT Masjid Syuhada Sukses Menjuarai Lomba Cerdas Cermat Islami di Masjid Syuhada

  • 22 February 2020
  • 155 views
Wakil SMP IT Masjid Syuhada Sukses Menjuarai Lomba Cerdas Cermat Islami di Masjid Syuhada

Perwakilan SMP IT Masjid Syuhada, Chabsa Yaraki (8C) sukses meraih juara pertama dalam lomba Cerdas Cermat Islami Masjid Syuhada. Even tersebut diselenggarakan di kompleks Masjid Syuhada Yogyakarta, Sabtu 22 Februari 2020 lalu.

Lomba ini merupakan salah satu cabang turnamen lomba keagamaan yang diselenggarakan Masjid Syuhada dan diikuti oleh sekolah-sekolah menengah pertama di seputaran Kota Yogyakarta.

Sebelum masuk ke putaran final, Chabsa Yaraki harus terlebih dahulu berkompetisi di babak penyisihan dan mengerjakan 20 butir soal tertulis. Alhamdulillaah, Chabsa berhasil meraih nilai sempurna pada babak penyisihan ini. Kompatriot Chabsa dari SMP IT Masjid Syuhada, M.Royhan (7B) dan Alisha Nur Tanaya (8C) juga meraih nilai sempurna pada babak penyisihan ini.

Pada babak final, perlombaan dilanjutkan dengan sistem rebutan. Para peserta tidak cukup menjawab pertanyaan dengan benar, tapi juga harus cepat dalam menjawab pertanyaan yang diajukan. Setelah bersaing cukup ketat dengan peserta lain, Chabsa berhasil meraih skor tertinggi dan meraih juara pertama dalam lomba Cerdas Cermat Islami Masjid Syuhada.

Atas prestasinya, Chabsa Yaraki berhak atas hadiah berupa piagam penghargaan, sertifikat, voucher, dan paket goodie bag. Kiranya, prestasi Chabsa dapat memotivasi peserta didik lain agar terus belajar dan meningkatkan prestasinya baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.