Siswi SMP IT Masjid Syuhada Raih Medali Emas dalam Tapak Suci Monaco Muhi Cup III

  • 9 September 2019
  • 219 views
Siswi SMP IT Masjid Syuhada Raih Medali Emas dalam Tapak Suci Monaco Muhi Cup III

Ekskul bela diri SMP IT Masjid Syuhada kembali menorehkan prestasi. Kali ini, alhamdulillaah, ekskul bela diri SMP IT Masjid Syuhada yang diwakili oleh ananda Aliya Sabila Ayundatama (8C) berhasil menyabet juara 1 (medali emas) dalam ajang Tapak Suci Monaco Muhi Cup III Kelas H Putri untuk kategori Tanding. Lomba tersebut diadakan di Gedung As Sakinah di Kompleks SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Minggu (8/9).

Untuk merebut gelar tertinggi pada ajang ini, Aliya harus berusaha keras mengalahkan lawan-lawan yang tangguh. Pada babak penyisihan I, Aliya berhasil mengalahkan peserta dari MTs Muhammadiyah Karangkajen. Kemudian, pada babak penyisihan II, ia mengandaskan perlawanan peserta dari SMP M Plus Gunung Pring. Berlanjut ke babak semifinal, berbekal semangat pantang menyerah dan fokus bertanding, Aliya sukses mengatasi peserta dari SMP Muhammadiyah Banguntapan. Pada babak final, Aliya berhasil merengkuh medali emas setelah sukses menyudahi perlawanan peserta dari MTs Ulil Albab Ngawi (Jawa Timur). Atas prestasinya tersebut, Aliya berhak atas hadiah berupa trofi juara dan uang pembinaan sebesar 300.000 rupiah.

Sukses Aliya kali ini menambah koleksi trofinya setelah pada tahun lalu ia sukses meraih medali emas dalam turnamen Pencak Silat Yogyakarta Championship 4 yang diadakan oleh komunitas Sayap Rajawali. Dalam hal ini, kuncinya adalah disiplin latihan, proses latihan yang terukur dan terarah, jangan pernah menyerah, jaga semangat, jangan hiraukan supporter lawan, tetap fokus/konsentrasi pada tujuan yakni menjadi juara. Dan yang tidak kalah penting adalah menjaga sikap agar tetap rendah hati dan terus semangat. Betapapun hebatnya seorang atlet, jika ia terjebak pada arogansi hingga lalai dalam berlatih, maka prestasinya akan menjauh.

Aliya juga mengucapkan terima kasih pada pelatih dan sekolah yang telah memberikan support penuh pada atletnya. Semoga prestasi ananda Aliya dapat menjadi pelecut motivasi para siswa SMP IT Masjid Syuhada untuk terus belajar dan berusaha keras meraih prestasi.