Segores Harapan dari Pendidik Jelang Pelaksanaan Ujian Sekolah Online

  • 3 May 2020
  • 182 views
Segores Harapan dari Pendidik Jelang Pelaksanaan Ujian Sekolah Online

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Anak-anakku yang kami banggakan, kami ucapkan Selamat mengikuti Ujian Sekolah Online (Daring), kami sangat bangga pada kalian saat kalian mengerjakan dengan penuh “KEJUJURAN”. Walaupun sebagai guru, kami tidak dapat mengawasi seperti biasanya, kami percaya kalian akan mengerjakan dengan penuh kejujuran.

Masih ingatkah semboyan kita semua setiap kali menghadapi Ujian Sekolah? “Ujian Siap Aku Hadapi dengan JUJUR itu Pasti. In Syaa Allah, Allah Meridhoi”. Hal ini juga sejalan dan senafas dengan Visi SMP IT Masjid Syuhada yaitu mewujudkan generasi yang unggul, cerdas, kreatif, dan berakhlaqul karimah—Generasi Syuhada yang gemilang. Jangan sampai ujian terakhir di Almamater anak-anakku ini diwarnai dengan ketidakjujuran. Itu akan menjadi sesuatu yang sangat tidak baik bagi masa depan kalian sendiri.

Kami bangga dengan kalian manakala kalian bangga untuk bertindak dan berpikir JUJUR serta selalu berpegang teguh akan hal tersebut. Walau mungkin nilai yang diperoleh tidak sesuai dengan target/harapan. Kami semua—guru dan karyawan—tidak akan bahagia atas nilai yang baik, tetapi diperoleh dengan cara tidak JUJUR. Ingatlah, bahwa hal itu hanya bersifat sangat sementara. Jika Kalian bangga dengan kejujuran, perasaan itu akan terasa sepanjang masa. Karena jujur adalah suara hati yang benar. Jika Kita jujur, Allah swt akan Ridho terhadap apa yang kita kerjakan, sehingga Kita pun mendapat keberkahan hidup, baik di dunia maupun di akhirat.

Akhirnya, Anak-Anakku yang cerdas, kami mengajak kalian semua untuk bisa mengambil hikmah di balik wabah COVID-19 yang sedang kita alami ini. Prinsipnya, pendidikan tidak boleh berhenti. Dan melalui pendidikan, mari kita semai karakter “JUJUR”—bagai cendawan yang tumbuh di musim hujan, teguh—bagai karang dihempas gelombang, tidak akan lekang dimakan waktu.

Kami berharap kepada orangtua, inilah saatnya untuk tampil sebagai guru yang terhebat dalam pendidikan karakter anaknya. Terutama pendidikan tentang KEJUJURAN.

Kami bangga pada Kalian semua.

#LebihBaik di rumah, berarti di rumah harus lebih baik. RUMAHKU adalah SURGAKU.

Salam hormat kami.

Doa kami Guru dan Karyawan SMP IT Masjid Syuhada selalu menyertai anak-anakku yang hebat dan berakhlaq mulia dalam menempuh Ujian Sekolah.
Bravo Syuhada Muda!




Kepala SMP IT Masjid Syuhada


Meilani Noor Khasanah, S. Pd.