Guru-Guru SMP IT Masjid Syuhada Ikuti Workshop Manajemen Kelas di Grand Sarila

  • Tuesday, 26 March 2019
  • 461 views
Guru-Guru SMP IT Masjid Syuhada Ikuti Workshop Manajemen Kelas di Grand Sarila

IMG-20190401-WA0002

Mengajar siswa dari generasi milenial tentu saja berbeda dengan mengajar siswa satu dekade lalu. Segala dinamika dan problematika yang guru hadapi di kelas semakin beragam. Kecanggihan dan kemajuan teknologi informasi semakin mempercepat arus perubahan dalam diri siswa, baik perubahan secara fisik maupun psikis. Kondisi tersebut menghadirkan berbagai tantangan dan persoalan tersendiri bagi para pendidik.

Sabtu (23/3) lalu, sebanyak 11 guru wali kelas SMP IT Masjid Syuhada mengikuti acara bertajuk workshop manajemen kelas dan kesulitan belajar di sekolah. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Grand Sarila, Depok, Sleman.

IMG-20190324-WA0002

Dalam acara tersebut, para peserta mengkaji beberapa topik terkait serba-serbi manajemen kelas dan kesulitan-kesulitan yang jamak dijumpai di kelas, termasuk pengelolaan siswa inkulsi. Dr. Rahma W M. Si. dan Nur Widiasmara, M. Psi. adalah pakar psikologi yang dihadirkan sebagai narasumber dalam acara tersebut. Selain guru-guru dari SMP IT Masjid Syuhada, acara juga dihadiri guru-guru dari SD IT Masjid Syuhada dan beberapa pimpinan dari Yayasan Masjid Syuhada.

Dengan acara tersebut, para peserta diharapkan bisa mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama workshop untuk mengatasi berbagai dinamika dan problematika siswa yang dijumpai di sekolah.