SMP IT Masjid Fieldstudy ke UPN dan UGM

  • Saturday, 7 February 2015
  • 726 views
SMP IT Masjid Fieldstudy ke UPN dan UGM

Selasa, 3 Februari 2015 Siswa-siswi Kelas 7 dan 8 SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta mengikuti kegiatan Fieldstudy ke Jurusan Ilmu Komunikasi UPN dan Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang Perguruan Tinggi dan gambaran jurusan dan fakultasnya.

Rombongan Siswa-siswi SMP IT Masjid Syuhada yang dipimpin oleh Ibu Yamidah, M.Pd dilepasĀ oleh Kepala SMP IT Masjid Syuhada, Bapak Dwi Purnomo, S.Pd.Si pada pukul 08.00 WIB. Dalam pesannya, Kepala Sekolah mengharapkan para siswa untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat menjaga sopan santun.

Pada kegiatan ini, siswa diberikan tugas untuk dapat mendiskripsikan kembali hasil kunjungan ini. Kunjungan pertama adalah ke Jurusan Ilmu Komunikasi UPN Yogyakarta. Pada kunjungan ini, rombongan diterima sangat baik oleh ketua jurusan Ilmu Komunikasi dan diajak ke Studio UPN TV. Para siswa dibekali bagaimana menjadi penyiar televisi.

Setelah berkunjung ke Jurusan ilmu komunikasi UPN, rombongan melanjutkan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Dalam kunjungan ini, rombongan diterima oleh pihak dekanat fakultas Kedokteran Hewan UGM. Para siswa diajak berkeliling di Laboratorium Kedokteran hewan.

Setelah selesai berkunjung ke Fakultas Kedokteran Hewan UGM, rombongan kembali ke SMP IT Masjid Syuhada Yogyakarta. Rombongan tiba pukul 15.30 WIB..