Siswa-Siswa Berprestasi dalam Turnamen YKTC 2019 dan Milad MAN 1 Yogyakarta

  • 20 March 2019
  • 170 views
Siswa-Siswa Berprestasi dalam Turnamen YKTC 2019 dan Milad MAN 1 Yogyakarta

Faza Zaidan (8A) berhasil mengharumkan nama SMP IT Masjid Syuhada berkat prestasinya meraih medali emas dalam turnamen bela diri antarpelajar yang diselenggarakan YKTC (Selasa, 12 Maret 2019 lalu). Turnamen tersebut dihelat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Turnamen YKTC sendiri merupakan even tahunan yang diselenggarakan untuk mempertandingkan atlet-atlet bela diri dari berbagai jenjang usia (khususnya pelajar). Turnamen YKTC tahun ini mempertandingkan dua kategori bela diri yakni “kategori seni” dan “kategori tanding”.

Dalam pertandingan final, Faza berhasil mengatasi perlawanan peserta asal MTs Negeri 16 Jakarta. Raihan Faza pada turnamen kali ini sekaligus menjadi sebuah peningkatan prestasi. Pada kompetisi serupa tahun lalu, Faza hanya berhasil meraih medali perunggu.

Selain Faza, dua peserta lain yang mewakili SMPIT Masjid Syuhada yakni Alif Bintang (8B) dan Luthfi (7B) juga berhasil meraih medali perunggu. Perjuangan kedua siswa tersebut patut diapresiasi meski harus kandas di babak kedua. Alhamdulillah, pencapaian para siswa SMP IT Masjid Syuhada tersebut melanjutkan tren positif ekskul bela diri IT Masjid Syuhada yang konsisten meraih prestasi.

Dari turnamen bela diri, kita beralih ke cabang seni menyanyi. Hari Minggu lalu (17 Maret 2019), Muhammad Farhan (8B) berhasil meraih gelar penyanyi terbaik dalam even lomba menyanyi tunggal (singing contest) antarpelajar se-DIY dan Jawa Tengah. Acara tersebut merupakan rangkaian dari peringatan milad MAN 1 Yogyakarta.

Dalam acara bertajuk “Mosaic” (Mansa Youth Sport and Art-Islamic Competition) itu, Muhammad Farhan membawakan dua buah lagu, masing-masing berjudul Tanah Airku dan Zamrud Khatulistiwa. Dengan teknik olah vokal dan pembawaan lagu yang prima, Muhammad Farhan sukses meraih nilai tertinggi dari para dewan juri. Ia pun berhak atas medali juara pertama dalam perlombaan tersebut.

Semoga kesuksesan Faza, Alif, Luthfi, dan Farhan dapat menginspirasi sekaligus memotivasi siswa lain untuk terus belajar dan mengasah bakat-bakat mereka. Siapa tahu, di masa mendatang, akan ada lebih banyak siswa SMP IT Masjid Syuhada yang sukses mengharumkan nama almamaternya di kancah perlombaan, baik di tingkat lokal maupun nasional.