SMP IT Masjid Syuhada Raih Prestasi dalam Lomba MTQ Kota Yogyakarta 2022

  • Monday, 17 October 2022
  • 67 views
SMP IT Masjid Syuhada Raih Prestasi dalam Lomba MTQ Kota Yogyakarta 2022

Lomba MTQ Pelajar SMP Tingkat Kota Yogyakarta kembali digelar. Lomba MTQ ini dihelat secara langsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (15/10/2022) lalu.

SMP IT Masjid Syuhada kembali berpartisipasi dalam perlombaan yang mempertandingkan berbagai cabang lomba keagamaan tersebut. Alhamdulillah, pada partisipasi kali ini, perwakilan SMP IT Masjid Syuhada dapat menyabet juara pada dua cabang lomba, yakni Juara 1 untuk cabang lomba Pidato Putra dan Juara 2 untuk cabang lomba MSQ.

Untuk cabang lomba Pidato Putra, Galen Labib Alisandro berhasil meraih skor tertinggi dari dewan juri (290). Persaingan di cabang lomba ini terbilang sangat ketat. Selisih skor antara juara 1, 2, dan 3 tidak terpaut lebih dari 2 poin. Meski begitu, berkat ikhtiar, latihan, dan doa, Galen diganjar dengan Juara 1 pada cabang lomba tersebut.

Sementara untuk cabang lomba Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ), kelompok SMP IT Masjid Syuhada yang digawangi Nanda Haura Cahyadewi, Aqila Aprilia Najla, dan Anindya Nasywa Nuraini harus puas di posisi runner-up. Mesi begitu, raihan Nanda Haura, dkk. ini melanjutkan tren positif tim MSQ SMP IT Masjid Syuhada yang telah beberapa kali menjadi juara dan atau masuk tiga besar dalam partisipasinya di even MTQ antarpelajar SMP Tingkat Kota Yogyakarta.

Kiranya, prestasi dari para wakil SMP IT Masjid Syuhada ini dapat menjadi tambahan inspirasi yang memantik motivasi belajar dan spirit berprestasi bagi para siswa lain pada kesempatan yang akan datang.[]