Kaligrafi

Kaligrafi

Sejarah peradaban kebudayaan Islam tentu mengenal seni kaligrafi. Sebuah cabang seni tulis-menulis huruf arab yang sudah sangat tua dan tetap populer hingga masa kini. Kaligrafi biasanya dipajang di dinding-dinding masjid, musholla, atau sebagai tambahan ornamen bangunan Islami lainnya. Untuk membuat kaligrafi, tentu saja tidak ngasal nulis tapi memakai teknik dan ada sejumlah kaidah yang harus dipatuhi.

SMP IT Masjid Syuhada memfasilitasi para peserta didik yang berminat menekuni bakat kaligrafi. Buat kalian yang munkgin merasa, “duh…aku nggak bakat gambar”, tenang saja. Jangan berpikir seperti itu dulu. Untuk bisa membuat kaligrafi, bakat seni adalah prioritas ke-sekian, bukan selalu yang pertama dan utama. Karena yang terpenting adalah kemauan untuk terus belajar! Bakat menggambar atau bakat seni memang penting, tapi kerja keras dan kemauan untuk terus belajar adalah bahan bakar sukses yang mutlak adanya serta jauh lebih bernilai.

Kaligrafi juga termasuk ekstrakurikuler yang prestisius. Kaligrafi adalah cabang lomba selalu ada dalam setiap even lomba keagamaan antarsekolah. Jadi, pastikan kalian belajar dengan tekun dan terus mengasah kreativitas agar bisa meraih prestasi.

Yuk, jadi bagian dari ekstrakurikuler Kaligrafi!