Rapat Kerja dan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS Masa Bakti 2018-2019

  • Tuesday, 11 December 2018
  • 3,797 views
Rapat Kerja dan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS Masa Bakti 2018-2019

IMG-20181228-WA0012
Setelah melalui tahapan seleksi yang ketat, pengurus OSIS SMP IT Masjid Syuhada periode 2018-2019 telah terbentuk. Untuk mengoptimalkan kinerja segenap pengurus OSIS tersebut diperlukan serangkaian persiapan dan penempaan anggota OSIS terpilih. Karena itu, SMP IT Masjid Syuhada mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Rapat Kerja (Raker) OSIS Masa Bakti 2018-2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, tanggal 7-8 Desember 2018.

Pada hari pertama, kegiatan inti difokuskan pada rapat kerja (Raker). Raker ini ditujukan untuk membahas program-program kerja OSIS selama satu tahun masa bakti. Sebelum memulai rapat kerja, para anggota OSIS terlebih dahulu mengikuti pemaparan materi tentang keorganisasian dan kepemimpinan (leadership). Ada dua narasumber yang dihadirkan pada sesi tersebut, masing-masing yaitu Azura Fathanul Umara (materi keorganisasian) dan Rahmat Basuki (materi kepemimpinan). Setelah pemaparan materi selesai, para anggota OSIS dibagi ke dalam divisi masing-masing dan membahas program kerja per divisi. Rapat per divisi ini dipandu masing-masing oleh seorang pembina OSIS.

IMG-20181228-WA0011

Pada hari kedua, kegiatan diisi dengan pemaparan program kerja dan hasil rapat per divisi yang telah dilakukan pada hari sebelumnya. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan leadership games yang dipandu oleh Admira Eka. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta raker dan LDK.  Meski bersifat permainan, kegiatan ini telah dirancang sedemikian rupa untuk menjadi bagian pelatihan implementasi nilai-nilai kepemimpinan dan manajemen organisasi bagi para pesertanya melalui metode yang menarik, interaktif, sekaligus edukatif.

 

Kegiata raker dan LDK OSIS periode 2018-2019 ini ditutup dengan penilaian antarteman dan pemberian penghargan kepada beberapa peserta dan kelompok terbaik. Semoga, OSIS periode 2018-2019 yang diketuai Fadhil Asyam (8B) dapat meningkatkan kualitas dan prestasi OSIS SMP IT Masjid Syuhada serta lebih optimal dalam menjalankan program-program kerjanya. Semangat!