Rapat Kerja Guru dan Karyawan SMP IT Masjid Syuhada Menyongsong Tahun Ajaran 2022/2023

  • Wednesday, 6 July 2022
  • 101 views
Rapat Kerja Guru dan Karyawan SMP IT Masjid Syuhada Menyongsong Tahun Ajaran 2022/2023

Menjelang dimulainya tahun ajaran baru 2022/2023 per 13 Juli 2022 mendatang, SMP IT Masjid Syuhada melaksanakan rapat kerja yang dihadiri segenap guru dan karyawan sekolah. Rapat kerja ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu (5-6 Juli 2022) bertempat di ruang kelas 7A-B.

Rapat kerja pada hari pertama diisi dengan evaluasi program kerja pada tahun ajaran 2021/2022. Dalam rapat kerja tersebut, setiap peserta rapat dipersilahkan memberi masukan terkait program kerja yang telah/belum dilaksanakan. Tujuannya adalah sebagai bahan pertimbangan untuk menyusun tindak lanjut dari program kerja tersebut.

Usai evaluasi program kerja tahun ajaran 2021/2022, para guru dan karyawan dibagi dalam lima kelompok bidang, yakni bidang kesiswaan, pembiayaan, sarana prasarana, diniyah, serta pengelolaan dan tenaga kependidikan. Setiap kelompok diberikan waktu untuk membahas program kerja yang akan dijalankan pada tahun ajaran 2022/2023.

Agenda rapat kerja hari kedua berfokus pada diskusi lanjutan pembahasan program kerja lima kelompok bidang. Setelah itu, setiap perwakilan kelompok bidang dipersilahkan untuk mempresentasikan rencana program kerja yang telah dirumuskan. Para peserta rapat dipersilahkan memberikan pendapat, kritik, atau masukannya untuk program-program kerja yang telah dipresentasikan.

Dalam rapat kerja hari kedua, dibahas pula pembagian tugas dan jam mengajar guru serta pemantapan struktur Kurikulum Merdeka yang akan diimplementasikan di kelas 7. Adapun topik bahasan yang didiskusikan antara lain seputar jumlah jam pelajaran, rancangan jadwal pelajaran, dan implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.[]